Easy Import From China 300 x 250

Monday 15 April 2013

Mico Headphone

Cocokkan Lagu Diputar Sesuai Mood


        Menemukan lagu yang tepat sesuai dengan mood bukanlah hal yang mudah. Itu alasan mengapa orang sering mengumpulkan lagu yang mampu mendukung mood tertentu dalam satu playlist. Tetapi bagaimana jika Anda tidak harus memilih lagu sendiri dan membiarkan otak memilihkannya secara otomatis?  
Itulah ide di balik Mico headphone. Gadget canggih yang dikerjakan oleh perusahaan bernama Neurowear ini bekerja dengan menggunakan sensor gelombang otak untuk mendeteksi mood Anda dan memainkan lagu yang cocok.

Sensor Baca Mood Lewat Dahi
        Neurowear sendiri telah beberapa kali merilis gadget yang menggunakan teknologi pembacaan sensor otak. Salah satunya adalah proyek mereka sebelumnya yaitu Zen Tunes yang mampu menganalisa gelombang otak seseorang saat ia sedang mendengarkan sebuah lagu tertentu. Proyek inilah yang menjadi awal untuk membangun Mico headphone. Dilihat dari bentuk fisiknya, Mico headphone sama seperti kebanyakan headphone. Tetapi ukurannya terlihat lebih besar, terutama pada bagian earcup. Kemudian terdapat tambahan fitur bernama EEG atau electroencephalograph, yaitu sensor dengan bentuk mikrofon, tetapi dalam penggunaanya akan ditempelkan pada dahi. Sensor inilah yang berfungsi untuk membaca gelombang otak dan mendeteksi mood.

         Ketika dihubungkan dengan smartphone  atau tablet yang menjalankan aplikasi pendukung, maka headphone ini akan memutar sebuah lagu yang dipilih berdasarkan database milik Neurowear yang cocok dengan keadaan gelombang otak. Bagian luar dari sepasang earcup akan berpendar menampilkan cahaya ketika lagu sedang berjalan. Cahaya yang ditampilkan akan berupa simbol yang memiliki informasi mengenai mood Anda. Memutar lagu sesuai dengan mood seseorang merupakan ide menarik. Beberapa layanan streaming musik online seperti Pandora atau Stereomood juga bekerja dalam konsep yang sama, tetapi bedanya Anda memilih lagu secara manual berdasarkan playlist mood. Walaupun begitu tetap ada pertanyaan mengenai keakuratan sensor untuk mendeteksi mood.  

          

No comments:

Post a Comment

Boleh komentar tapi yang positif aja ya

Cara mengatasi no audio output device is installed windows 10, 8/8.1 dan 7

Cara mengatasi no audio output device is installed windows 10, 8/8.1 dan 7 Cara Mengatasi Masalah  No Audio Output Device Is Ins...